Senin, 09 Januari 2012

lumba-lumba

Lumba-lumba
Anehnya lumba-lumba bukan ikan! Seekor lumba-lumba adalah mamalia. Seperti setiap mamalia lumba-lumba hangat berdarah, tidak lahir dalam telur, dan bernapas dengan udara. Seekor lumba-lumba biasanya bernafas sekali atau dua kali satu menit. Seekor lumba-lumba dapat menahan napas tidak lebih dari tujuh menit tetapi hanya jika keadaan darurat. Lumba-lumba memiliki sedikit rambut! Satu-satunya tempat ada rambut yang tepat di samping blowhole ini. Lumba-lumba memiliki lemak bukan bulu. Blubber memberikan bentuk tubuh lumba-lumba merampingkan. Lemak juga adalah penutup yang memegang panas. Gigi lumba-lumba biasanya dibuat untuk menangkap tidak mengunyah. Jika lumba-lumba perlu membuat makanan menjadi potongan-potongan yang lebih kecil, ia akan menangkap makanan dan membuangnya terhadap air. Hal ini membuat lebih mudah untuk makan makanan.
Ada 45 jenis lumba-lumba. Beberapa lumba-lumba hidup di lautan dan jenis lainnya hidup di sungai. Seorang pelatih kadang-kadang dapat membedakan antara lumba-lumba masing-masing dengan sirip punggung mereka. Lumba-lumba bottlenosed adalah jenis lumba-lumba paling dikenal. Lumba-lumba yang berhubungan dengan mamalia lainnya di laut. Ikan paus pembunuh adalah terbesar lumba-lumba!
Rentang hidup rata-rata lumba-lumba mungkin 20 tahun atau kurang, walaupun, lumba-lumba telah hidup selama 48 tahun. Kita bisa mengatakan berapa umur lumba-lumba adalah dengan melihat giginya. Setiap tahun tumbuh lapisan baru jaringan pada gigi. Ketika lumba-lumba mati, gigi-giginya dapat dipotong untuk melihat berapa usia lumba-lumba itu, seperti cincin di pohon.
Lumba-lumba mati dalam berbagai cara. Mereka bisa mendapatkan infeksi, memiliki masalah pernapasan, atau mendapatkan penyakit jantung. Mereka dapat dibunuh oleh predator seperti hiu atau paus pembunuh. Kadang-kadang orang membunuh lumba-lumba pada tujuan. Mereka menggunakan lumba-lumba untuk daging, kulit, dan minyak. Polusi manusia juga membunuh lumba-lumba. Mereka juga tertangkap di jaring ikan ketika orang mencoba untuk menangkap ikan tuna.

1 komentar:

  1. edc titanium | TITanium Art
    edc titanium. titanium price per ounce Photo by Eric Thickel. This work titanium dab tool is available titanium oxide formula in: Adobe galaxy watch 3 titanium Stock Art. titanium paint color Image Source: Digital Art. 0. Title: edc titanium.

    BalasHapus